Pages

cara membuat backlink forum profile



           Sebelum mencari backlink dalam bentuk forum profile link alangkah baiknya anda memahami kriteria backlink yang berkualitas agar nantinya backlink yang anda buat memiliki nilai yang sangat tinggi di mata search engine terutama google disini akan saya paparkan terlebih dahulu kriteria backlink yang berkualitas sebelum anda memulai mencari backlink. Seperti yang saya sudah jelaskan sebelumnya mengenai backlink forum profiles disini saya akan bahas bagaimana cara mencari jenis backlink forum profiles link yang berkualitas, maksud berkualitas yang saya tekankan disini yaitu dilihat dari segi alexa link, page rank, dan jenis situs forum tersebut. Ada beberapa jenis-jenis forum yang paling sering digunakan untuk membuat backlink diantaranya simple machine forum, punbb, phpBB, vbulletin, joomla forum, ip.board, drupal forum dan lainya. Dari kesekian banyak jenis forum yang ada SMF (simple machine forum) lah yang paling simple. Alangkah baiknya jika anda membuat backlink di situs forum yang sudah memiliki peringkat alexa yang tinggi dan page rank minimal 4 (Dofollow backlink ) forum yang nantinya akan kita pasang backlink harus bisa di view member tanpa login karna jika backlink yang kita pasang tidak bisa di view tanpa login sebagai member nantinya google pun tidak bisa mengindex backlink yang kita buat. Untuk mengecek situs tersebut mengharuskan anda untuk login terlebih dahulu atau tidak anda bisa mengecek profile salah satu user yang teregister di forum tersebut dengan mengklik tautannya kemudian nantinya anda akan menemukan kedua perbedaanya seperti contoh gambar berikut :

Namun perlu saya informasikan untuk mencari jenis backlink forum profile ini sedikit sulit karna tidak semua forum profile memperbolehkan user untuk melihat user lain tanpa menjadi member forum tersebut terlebih dahulu. OK kita lanjut setelah kretiria forum tanpa login ini terpenuhi kita harus mengecek alexa link forum tersebut disini kita butuh addon namanya Alexa Search Status anda bisa googling untuk mencari addon tersebut atau dengan membuka link ini untuk menginstal   https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/searchstatus. addon ini hanya bisa di install di firefox disini saya akan coba mengecek salah satu alexa forum, berikut saya sertakan gambarnya.



Di kolom yang saya garisi merah di situ Nampak alexa link forum tersebut jika anda arahkan kursor ke tanda alexa tersebut akan muncul nominal angka semakin kecil angka yang muncul artinya semakin banyak visitor forum tersebut jika alexa rank forum tersebut sudah popular maka backlink yang anda buat pun akan lebih berkualitas dan mudah terindex.
            Setelah kriteria alexa rank ini terpenuhi kita beranjak ke kriteria selanjutnya yaitu page rank, semakin besar page rank forum tersebut semakin berkualitas backlink yang kita buat alangkah baiknya jika kita membuat backlink di forum ber page rank 4 atau lebih namun jika anda kesulitan mencari backlink dengan page rank 4 anda bisa juga membuat backlink dengan forum yang memiliki page rank di bawah 4 hanya saja quantity backlinknya berbeda dengan backlink berpage rank 4 atau lebih. Untuk mengecek page rank anda butuh addon Alexa Search Status linknya saya sudah sertakan diatas. Berikut saya sertakan gambar forum berpage rank tinggi.



Pada kolom yang saya beri warna merah Nampak ikon page rank di situ tertera forum kaskus.us memiliki page rank 5.
            Kita lanjut ke kriteria selanjutnya setelah kriteria page rank terpenuhi kita harus cek apakah forum yang akan kita pasang backlink Dofollow atau Nodofollow? Sebelumnya akan saya jelaskan apa itu Dofollow & Nodofollow. Dofollow adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh google dan Nofollow adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita tidak menaruh link ke blog tersebut dan tidak dihitung sebagai backlink oleh google. Namun tetap orang lain bisa berkunjung melalui link yang kita pasang melalui komentar. Jadi jelas backlink dofollow lah yang lebih berkualitas lalu bagaimana cara mencari backlink dofollow? Anda di haruskan untuk menginstal addon ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/nodofollow.



Contoh Dofollow:

Setelah anda menginstal addonnya restart firefox anda kemudian klik kanan dan aktifkan nodofollownya seperti yang terlihat pada gambar diatas, kemudian setelah diaktifkan akan muncul dua warna yaitu ungu dan pink warna ungu menunjukkan bahwa link tersebut adalah Dofollow sementara warna pink menunjukkan bahwa link tersebut adalah Nodofollow. Jadi dengan addon ini anda bisa lebih mudah mencari backlink dofollow.
            OK kita selesai dengan tekhnik ini, selain dengan tekhnik ini anda juga bisa mencari mass backlink dalam bentuk forum link dengan mengetikkan beberapa kata kunci di google, misal anda ingin mencari backlink forum profile dengan jenis Simple machine forum anda cukup ketik “powered by smf” jika anda ingin mencari dalam bentuk Vbulletin cukup ketik “powered by vbulletin” jika anda ingin mencari backlink dalam bentuk Punbb cukul ketik ‘powered by punbb”, Begitu seterusnya.
kemudian anda akan menemukan banyak forum di search engine (google) dengan mengetikkan beberapa kata pencarian seperti diatas. untuk mempermudah pencarian dalam tekhnik ini anda bisa menginstal addon SEO Quake https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/seoquake-seo-extension dengan addon ini akan mempermudah kita untuk meneliti alexa & page rank secara massal tekhnik ini akan mempermudah anda jika anda ingin mencari backlink dalam jumlah yang sangat banyak.

Pada gambar diatas kita bisa liat dengan jelas page rank yang di tampilkan, alexa rank dan lainya dengan menggunakan addon SEO quake. Dalam menggunakan tekhnik ini jangan lupa anda cek kembali dofollow atau nodofollownya dan pastikan forum tersebut bisa di view tanpa harus teregister sebagai member di forum tersebut.
            Jika kriteria diatas sudah terpenuhi maka bisa di pastikan anda sudah membuat backlink forum profiles link yang berkualitas dan punya nilai di mata search engine terutama google dan nantinya akan mempermudah backlink anda terindex oleh search engine dan situs anda akan menjadi popular dan menmpati posisi teratas di search engine. ada baiknya juga anda melakukan research keyword untuk tahap selanjutnya. 

3 comments:

Wanita Sexy Alami said...

# Dasar - dasar SEO Nice and mantab

jasa toko online murah said...

Yang susah ntu nyari situs buat naruh profil backlink kita Gan, ada yang list forum yang auto approve ga gan..? peace..

cindar said...

ada, nanti sy coba postkan. thanks sudah mampir

Post a Comment

Komen yang tidak sesuai akan dihapus

Recent post

Share