Pages

Cara Instal Windows Dengan Usb Tanpa Software



Disini gua mau share cara install netbook,notebook & pc dengan usb tanpa software. Tanpa software??? Yakin ??? ribet ??? tentu tidak… tutz ini udah gua coba di laptop gua sendiri and it’s really works, tanpa ribet lagi. Mungkin biasanya instalasi pc dengan usb indentik dengan beberapa software sebut aja wintoflash, software ini tentunya sudah sangat terkenal di kalangan para pengguna netbook disamping sizenya yang sangat kecil penggunaanya pun sangat mudah, namun belakangan ini software ini sudah menjadi paid version, untuk versi freenya setau saya hanya bisa digunakan 1x saja. Tentu saja hal ini membuat banyak kalangan pengguna netbook kalang kabut karna umumnya software sejenis lainya dalam hal penggunaan tidak ada yang se simpel dengan wintoflash. Belakangan saya pun baru tau ternyata ada cara yang lebih simple yaitu instalasi windows ke USB tanpa menggunakan software apapun, namun sebelumnya ada hal yang perlu diingat, tutorial ini hanya bisa untuk menginstal win 7, adapun win XP atau linux tidak bisa. Flash disk yang digunakan minimal harus 4 GB, merek flask disknya terserah mau merek apa aja boleh.hahaaaa…


Berikut saya cara-cara instalasi softwarenya :

1.    Format terlebih dahulu USB anda kedalam format NTFS (harus NTFS)
2.   Setelah di format masukan semua file windox 7 kedalam USB
3.   Setelah itu anda cari file boot dan anda rename menjadi NTLDR
4.   Selesai, selanjutnya anda rubah settinga bios booting USB menjadi urutan pertama



Selamat mencoba gan




0 comments:

Post a Comment

Komen yang tidak sesuai akan dihapus

Recent post

Share